Ini Dia Cara Mengatasi Bau Mulut Dengan Menggunakan Minyak

ini dia cara mengatasi bau mulut dengan menggunakan minyak

Ini Dia 5 Cara Mengatasi Bau Mulut dengan Menggunakan Minyak
 
ANDA tentunya pernah mendengar tentang obat kumur untuk membunuh kuman dan menjaga kebersihan mulut, serta menghindari bau mulut. Namun, tahukah Anda minyak sebenarnya dapat melakukan hal yang sama?

Meski lebih dikenal dengan nama "oil pulling", teknik ini ternyata telah dikenal sejak dahulu kala. Pada oil pulling, anda menggunakan minyak sebagai pengganti obat kumur.
Lakukanlah hal ini selama 20 menit setiap harinya (lebih baik di pagi hari daripada di malam hari), maka anda dapat memperoleh gigi yang lebih putih dan lebih sehat.

Para penduduk kuno percaya minyak bersifat lengket, maka saat anda berkumur dengan menggunakannya, maka berbagai bakteri di dalam mulut akan tersangkut di dalam minyak dan terurai.

Cara melakukannya pun sangat mudah, seperti yang dikutip dari dokter id, yaitu:
  1. Pilihlah minyak kelapa organik atau minyak sayur lainnya seperti olive, sesame, atau bunga matahari.
  2. Tuanglah minyak pada sendok teh atau sendok makan, yang tentunya tergantung pada selera, kemudian masukkan ke dalam mulut dan berkumurlah selama 20 menit.
  3. Pastikan minyak mengenai seluruh gigi dan jangan sampai tertelan.
  4. Setelah 20 menit, buanglah minyak bekas kumur ini ke dalam plastik atau langsung ke tempat sampah, jangan pada wastafel karena minyak akan mengeras sehingga dapat menyumbat pipa.
  5. Berkumurlah dengan air putih dan minumlah satu gelas air untuk menghilangkan rasa minyak yang mungkin masih tersisa.
Adapun manfaat "Oil Pulling" yakni, pertama membuat gigi lebih putih. Kedua, dapat menguatkan gusi dan gigi. Selain itu, oil pulling juga diduga dapat membantu mengatasi gigi sensitif dan bahkan mengurangi nyeri akibat dislokasi rahang (perubahan letak rahang).
Ketiga, mampu mencegah gigi berlubang dan radang gusi. Manfaat kelima yakni sebagai detoksifikasi dan keenam dapat mengurangi bau mulut.


Semoga bermanfaat.

0 Response to "Ini Dia Cara Mengatasi Bau Mulut Dengan Menggunakan Minyak"

Posting Komentar