Bingung Cara Usir Nyamuk? Coba Buat Perangkap Ini!

Bingung Cara Usir Nyamuk? Coba buat Perangkap ini!
 
Nyamuk adalah hewan kecil yang sering membuat manusia kesal. Hal ini karena gigitannya yang menyebabkan gatal luar biasa. Tak hanya itu, suara dengungannya pun seringkali mengganggu.

Banyak orang menggunakan berbagai penangkal nyamuk, seperti obat nyamuk, lotion anti nyamuk, hingga raket nyamuk. Dan kesemua alat itu mengandung kimia, raket nyamuk juga berbahaya karena terdapat aliran listrik yang jika mengenai salah satu anggota tubuh akan terasa sakit.
Untuk itu, ada cara sederhana, mudah, dan murah untuk membuat perangkap pembasmi nyamuk. Cara ini terbukti ampuh dan tanpa bahan kimia untuk mengusir nyamuk.


Inilah cara untuk membuat perangkap ampuh pengusir nyamuk :



Alat dan bahan :

1.    50 gram gula merah.
2.    200 ml air panas.
3.    1 botol plastik bekas ukuran 2 liter.
4.    1 gram ragi roti.

Cara pembuatan :

1.    Belah botol plastik menjadi dua bagian.
2.    Campurkan gula merah dengan air panas hingga larut. Tuangkan ke dalam botol hingga terisi setengahnya di bagian bawah botol.
3.    Hal tersebut menyebabkan munculnya karbon dioksida yang menarik perhatian nyamuk.
4.    Bagian corong botol yang dibelah tadi, diletakkan di atas botol yang sudah diisi air gula tersebut dengan posisi terbalik.
5.    Bungkus botol dengan isolasi, atau benda berwarna hitam. Kemudian letakkan botol di sudut ruangan yang banyak nyamuk.
6.    Setelah dua minggu atau setelah botol penuh dengan nyamuk, cuci botol dan lakukan hal tersebut dari awal.

Bagaiman, mudah bukan cara membuatnya? Tak perlu mahal dan tak perlu bahan kimia, kamu bisa mengusir nyamuk nakal yang mengganggumu.

0 Response to "Bingung Cara Usir Nyamuk? Coba Buat Perangkap Ini!"

Posting Komentar