Inilah 7 Makanan Sunnah Rasul Yang Perlu Diamalkan

Inilah 7 Makanan Sunnah Rasul Yang Perlu Diamalkan

Madu

Madu merupakan satu-satunya makanan dihasilkan oleh lebah yang memiliki kesemua komponen keperluan hidup manusia termasuk enzim, vitamin, mineral, kandungan air dan pinocembrin  yaitu satu antioksidan yang membantu meningkatkan fungsi otak. Bahkan antioksidan diperlukan bagi melawan radikal bebas yang dapat merusakkan sel.


Kismis

Buah anggur segar mengandung kandungan vitamin C dan flavonoid yang tinggi, Vitamin C banyak membantu menjaga kesehatan badan manakala flavonois adalah antioksida yang membantu melawan radikal bebas. Anggur kering yaitu kismis pula kaya akan berbagai vitamin, ribaflavin dan folat. Selain itu, mineral membantu meningkatkan kesehatan mata dan memori.


Kurma

Buah yang manis ini adalah suatu keajaiban untuk manusia. Memiliki mineral, vitamin, serat dan antioksida yang lengkap untuk kesehatan keseluruhan badan telah menjadikan buah kurma dapat digunakan untuk membantu program diet serta dapat membantu proses penyembuhan penyakit.




Buah Tin

Betapa hebatnya buah tin, sehingga salah satu surah di dalam Al-Quran menyebutnya. Apa yang membuat buah ini mendapatkan kedudukan yang istimewa di dalam Islam? Seperti kurma, kualitas buah tin ini memiliki kandungan vitamin, mineral, serat dan antioksida yang tinggi.



Zaitun

Minyak zaitun kaya dengan polyphenols-antioksida, lemak sehat, omega 3 dan omega 6 yang terdapat di dalam ikan, avokad dan kacang-kacangan. Zaitun bisa menurunkan kadar kolesterol, menyehatkan jantung, menstabilkan tekanan darah, mencegah penuaan, menguatkan sistem imunisasi, dan melindungi tubuh dari radikal bebas.


Habatus Sauda'

Biji hitam ini sangat baik bagi kekebalan tubuh dan melawan penyakit. Minyak habatus sauda' telah terbukti mampu melawan penyakit epilepsi.


Susu Kambing

Susu kambing adalah makanan penyembuhan yang terbaik bagi membina otak, sistem saraf dan mental. Susu kambing mengandung vitamin, mineral, protein dan lemak sehat.


Demikianlah 7 makanan sunnah Rasul yang perlu diamalkan. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Inilah 7 Makanan Sunnah Rasul Yang Perlu Diamalkan"

Posting Komentar