Penjelasan Mengapa Buah Alpukat, Anggur, Wortel, Jahe, Kacang Walnut, dan Tomat Bermanfaat Bagi Tubuh

Penjelasan Mengapa Buah Alpukat, Anggur, Wortel, Jahe, Kacang Walnut dan Tomat Bermanfaat Bagi Tubuh

Alpukat

Buah alpukat berbentuk mirip dengan rahim. Alpukat bisa menyeimbangkan hormon dan mencegah kanker serviks. Kebetulan, buah alpukat membutuhkan waktu sekitar 9 bulan sejak bunga mekar hingga masa panen. Seperti bayi dalam kandungan, bukan?


Anggur

Anggur terlihat sangat mirip dengan alveoli dalam paru-paru. Dari alveoli, oksigen dilepaskan dari paru-paru ke dalam darah. Anggur juga terbukti mengurangi resiko kanker paru-paru. Biji anggur mengandung zat kimia bernama proanthocyanidin, yang dapat mengurangi efek alergi asma.



Wortel

Irisan wortel ternyata mirip sekali ya dengan iri mata, bahkan pola garis radialnya mirip. Beta caroten yang menghasilkan warna orange cerah pada wortel sudah terkenal menjaga kesehatan mata, menjaga kesehatan otot-otot mata, serta mencegah katarak.


Jahe

Kalau kita mual, orang tua akan menyarankan makan jahe, betul? Jahe berbentuk mirip dengan lambung, dan ternyata jahe memang membantu kelancaran pencernaan. Jahe sudah lama dikenal sebagai zat pengobat bagi keluhan perut.

Kandungan gingerol di dalamnya memberikan rasa dan bau yang kuat. Jahe tercantum dalam database USDA phytochemicals sebagai obat bagi rasa mual dan muntah.


Kacang Walnut

Bentuk kacang walnut sangat mirip dengan otak. Walnut mengandung omega 3, antioksidan, asam folat dan vitamin E.



Tomat

Serat pada tomat mirip sekali dengan jaringan jantung. Tomat mengandung likopen yang merupakan sumber vitalitas darah dan jantung, konsumsi likopen mengurangi resiko penyakit jantung. Selain itu kandungan vitamin C nya sangan tinggi.

Itulah penjelasan lengkap mengapa buah alpukat, anggur, wortel, jahe, kacang walnut dan tomat bermanfaat bagi tubuh. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Penjelasan Mengapa Buah Alpukat, Anggur, Wortel, Jahe, Kacang Walnut, dan Tomat Bermanfaat Bagi Tubuh"

Posting Komentar