Sering Lupa? Coba Beberapa Makanan Berikut!

sering lupa? coba beberapa makanan berikut

Sering Lupa? Coba Beberapa Makanan Berikut!

Dear bunda...., Sering merasa bersalah karena baru sedetik berkenalan tiba-tiba lupa nama orang yang kita ajak berkenalan? Atau sering banget merasa kerepotan mencari barang gara-gara lupa meletakkan barang-barang?

Bisa dimaklumi sih, kalau sering lupa karena faktor usia. Tetapi, kalau masih muda sudah sering lupa, bisa coba beberapa makanan berikut yang meningkatkan kinerja memori otak.

1.Telur

Telur kaya akan kolin yang menghasilkan asetilkolin. Zat ini yang bertugas dalam sistem saraf terutama yang berhubungan dengan kerja memori otak.

2.Buah berry

Strawberry, blueberry, dan buah berry yang lain juga bagus untuk kamu yang pelupa. Bahkan menurut penelitian, wanita yang rajin mengonsumsi buah berry dalam porsi banyak mengalami penurunan memori otak yang lebih rendah loh. Buah yang enak bin seger ini bisa bermanfaat buat ingatan kita karena mengandung antosianidin dan flavonoid yang berhubungan dengan fungsi kognitif otak. Cobalah untuk makan buah berry setengah mangkuk dalam seminggu.

3.Ginkgo

Ginkgo memang sudah terkenal sebagai rempah yang bagus untuk otak, termasuk untuk meningkatkan memori. Ginkgo bekerja dengan cara meningkatkan sirkulasi darah di otak dengan melebarkan pembuluh darah dan menurunkan kekentalan darah. Ginkgo juga meningkatkan produksi energi di otak. Sebabnya? Ginkgo meningkatkan penyerapan glukosa di sel otak serta meningkatkan transmisi sinyal-sinyal di otak.

4.Teh hijau

Di Cina, teh hijau memang sudah terkenal sebagai minuman yang bagus untuk memori. Penelitian menunjukkan bahwa teh hijau mengandung zat EGCG yang tinggi sebagai antioksidan. EGCG iniyang ampuh melawan penyakit degeneratif termasuk penurunan fungsi otak.

5.Ikan

Mereka yang rajin makan ikan paling tidak seminggu sekali, mengalami penurunan daya ingat daripada yang nggak makan ikan sama sekali loh. Penurunan ini bahkan bikin mereka memiliki kemampuan ingatan seperti orang yang lebih muda 3 tahun. Nggak heran sih. Ikan memang terkenal mengandung nutrisi yang baik untuk kesehatan otak seperti DHA (salah satu jenis omega 3).

Yuk, rajin-rajin makan makanan sehat supaya kerja otak benar dan nggak lupa-lupa lagi. Semoga bermanfaat

sumber :muslimahcorner

0 Response to "Sering Lupa? Coba Beberapa Makanan Berikut!"

Posting Komentar