Saran Rasulullah Supaya Setan Tidak Tidur Di Rumah Kita

saran rasulullah supaya setan tidak tidur di rumah kita

Saran Rasulullah Supaya Setan tidak Tidur di Rumah Kita
 
Kita hidup di dunia ini berdampingan dengan kehidupan alam ghaib. Yap, kita hidup berdampingan dengan setan, meskipun kita tidak bisa melihatnya secara langsung.
Setan dapat melihat manusia, mereka selalu mengawasi manusia kapanpun. Ketika makan, beraktivitas, hingga tidur pun setan selalu mengawasi untuk mencari celah agar dapat menggoda manusia. Bahkan, ada suatu kisah seorang sahabat yang suatu malam rumahnya digunakan untuk menginap setan.

Rasulullah bersabda, "Apabila seseorang memasuki rumahnya, kemudian berdzikir ketika masuk dan makan, maka berkatalah setan, '(Hai teman-teman), tiada tempat bagi kita untuk bermalam dan (jatah untuk) makan.' Dan jika seorang memasuki rumahnya tanpa berdzikir saat masuk, setan berkata, 'Telah tersedia tempat bermalam bagimu.' Ketika masuk waktu malam dan ia tetap tidak berdzikir, setan berkata (kepada teman-temannya), 'Telah tersedia bagi kita tempat bermalam dan (jatah) makan malam.'"

Untuk itu, sebaiknya ucapkan salam ketika masuk rumah atau tempat tinggalmu. Berdzikirlah seperti sunnah-sunnah yang dianjurkan, misalnya membaca ayat Kursi, dua terakhir surat Al Baqarah, surat Al Ikhlas, Al Falaq, An Naas, dan surat-surat lain dalam Al Qur'an.

Dengan begitu, setan tidak akan suka berada di rumah kita jika selalu terlantun surat-surat Al Qur'an. Selain itu, rumah yang tidak ditempati setan akan membuat orang yang tinggal disana menjadi lebih baik. Tidak mudah emosi, tidak ada pertengkaran, senantiasa hidup dalam keharmonisan.

Jadi, biasakanlah berdoa sebelum masuk rumah, berdzikir, dan selalu berdoa sebelum makan. Maka, setan tidak akan berani menggoda kita dan masuk ke rumah kita.

0 Response to "Saran Rasulullah Supaya Setan Tidak Tidur Di Rumah Kita"

Posting Komentar