Cerita Sedekah Yang Dibayar Tunai Tanpa Ditunda

sedekah yang dibayar tunai tanpa ditunda

Cerita Sedekah Yang Dibayar Tunai Tanpa Ditunda
 
Saat ini saya mulai getol memposting tentang pengalaman berkah sedekah yang saya alami. Kalau dulu hanya sekedar membaca pengalaman sedekah orang lain, alhamdulillah sekarang saya bisa bercerita pengalaman sedekah saya sendiri. Sekali lagi, ini bukan bermaksud riya', sombong, tapi sekedar share dan penyemangat dalam bersedekah, baik bagi saya sendiri dan para pembaca.
Di pengalaman sebelumnya, saya bercerita tentang sedekah saya yang terinspirasi dari QS. Al Baqarah 261 dan QS. Ali 'Imran 92. Waktu itu hari Jum'at, dan saya mensedekahkan salah satu hal yang saya cintai di kotak amal masjid.

Balasan sedekahnya waktu itu cukup cepat. Hari Jum'at sedekah, hari minggunya langsung dibalas oleh Allah SWT. Balasan sedekah waktu itu sangat mencengkan, saya belum pernah mendapatkan uang sebesar itu sebelumnya dalam sehari. Uang itu memang tidak cair saat itu, tapi menunggu bulan depannya karena memang aturan bisnis yang saya jalani seperti itu. Meski begitu, saya sangat bersyukur sekali dan saya pun ingin mengulang keajaiban sedekah lagi.

Pengalaman sedekah saya yang kedua ini sepertinya juga di hari Jum'at, atau hari apa saya lupa. Yang pasti saya ingin mendapat berkah sedekah lagi seperti sebelumnya, dan bersedekahlah saya. Bayangan saya waktu itu, kalau balasan sedekahnya harus cair di bulan depannya, itu tak masalah. Namun bayangan saya ternyata salah!

Allah SWT membalas sedekah saya dengan tunai, tanpa ditunda bulan depannya. Allah menitipkan balasan sedekah saya melalui om saya yang kebetulan datang ke rumah saya. Sebelumnya saya juga tidak membayangkan kalau om saya akan ngasih uang saku. Memang sih biasanya dia sering ngasih uang kalau ke tempat saya, tapi pas lebaran kemarin dia nggak ngasih, jadi setelah itu saya jadi tak berangan.

Om saya waktu itu ngasih Rp. 500rb, Alhamdulillah. Lumayan kan. Benar-benar berkah sedekah. Awalnya yang kebayang akan mendapatkan di bulan berikutnya kayak sedekah sebelumnya, Allah ternyata mempercepatnya. Masih ragu untuk bersedekah? :)

0 Response to "Cerita Sedekah Yang Dibayar Tunai Tanpa Ditunda"

Posting Komentar