Inilah Cara Agar Anak Anda Tertarik Dengan Sains

inilah cara agar anak anda tertarik dengan sains

Inilah Cara agar Anak Anda Tertarik dengan Sains
 
Sains sebenarnya mengasyikkan, apalagi jika sudah melakukan eksperimen-eksperimen. Eksperimen sains sangat berhubungan dengan kehidupan sehari-hari.
Tapi, karena pelajaran eksak, tak sedikit pula yang bosan dengan pelajaran sains. Untuk para orang tua, jangan khawatir jika anak Anda tidak menyukai sains. Karena ada metode belajar agar Anak mau dan suka belajar sains.

Cara yang paling tepat agar seorang anak bisa menyukai sains adalah dengan Experimentel Learning. Experimental Learning merupakan metode yang dilakukan dengan tindakan dan mengalami secara langsung.

Jadi, anak-anak akan membuat sesuatu yang selama ini hanya ada di benak mereka menjadi kenyataan. Misalnya membuat roket atau percobaan lainnya.

Dengan melakukan eksperimen secara langsung, anak akan dengan mudah memahami apa yang mereka pelajari. Dengan begitu, belajar sains menjadi lebih menyenangkan.

Anak-anak akan merasa senang dengan percobaan membuat maian yang scientific seperti bikin roket-roketan terbang beneran. Itu kan enggak susah-susah amat bahayaya," kata Firly Savitri, Pendiri Ilmuwan Indonesia.

Sekarang, belajar sains dengan metode Experimental Learning menjadi populer dan tengah diterapkan di metode pelajaran saat ini. Dan kini anak-anak akan lebih menyukai sains.

0 Response to "Inilah Cara Agar Anak Anda Tertarik Dengan Sains"

Posting Komentar