Alasan Ilmiah Kenapa Kita Dilarang Keluar Saat Maghrib

alasan ilmiah kenapa kita dilarang keluar saat maghrib

Alasan Ilmiah kenapa Kita dilarang keluar saat Maghrib
 
Seringkali kita diperingatkan oleh orang tua kita utuk tidak keluar rumah saat maghrib. Mereka mengatakan bahwa ketika maghrib, banyak jin yang berkeliaran.
Di zaman modern ini kita seringkali mengabaikan mitos ini. Dan juga, kita masih sering berada di luar rumah ketika maghrib tiba karena aktivitas kita. Padahal, mitos ini benar adanya dan dijelaskan oleh Rasulullah SAW dalam sebuah hadist.

Rasulullah SAW bersabda, "Jangan kalian membiarkan anak-anak kalian di saat mataari terbenam sampai menghilang kegelapan malam sebab setan berpencar jika matahari terbenam sampai menghilang kegelapan malam." (dari Jabir dalam Kitab Shahih Muslim)

Ternyata, larangan ini yang juga dijelaskan oleh sabda Rasulullah ini dapat dijelaskan secara ilmiah. Alam ini memiliki spektrum warna. Dan ketika maghrib, spektrum warna alam adalah merah, sama seperti warna jin dan setan.

Kala spektrum warna menunjukkan warna merah, setan dan jin memiliki banyak tenaga dan akhirnya berenergi untuk menggoda manusia.Penglihatan juga bisa kurang tajam karena adanya fatamorgana. Hal ini disebabkan karena banyaknya interfensi atau tumbang tindihnya dua atau lebih gelombang yang berfrekuensi sama sehingga penglihatan terkadang kurang tajam oleh adanya fatamorgana.

Itulah kenapa kita dilarang berada di luar rumah. Selain itu, hewan-hewan kecil dapat mengganggu pandangan sehingga jika sedang berkendara akan sangat membantu dan bisa saja menimbulkan kecelakaan.

Semoga bermanfaat.

0 Response to "Alasan Ilmiah Kenapa Kita Dilarang Keluar Saat Maghrib"

Posting Komentar