Tips Merawat Kulit Wajah Agar Tetap Sehat

tips merawat kulit wajah agar tetap sehat

Tips Merawat Kulit Wajah Agar Tetap Sehat

Bercermin di pagi hari, rasanya sudah menjadi rutinitas para perempuan yang tidak bisa dilewatkan. Wajah cantik dan sehat selalu menjadi mood booster tersendiri, yang membuat semangat sepanjang hari.

Lalu, apa yang terjadi jika yang ditemukan adalah wajah kusam bahkan berjerawat? Berikut ini adalah tips merawat kulit agar tetap sehat yang sebaiknya segera dilakukan.

Rajin membersihkan wajah

Beraktivitas seharian di luar rumah membuat kulit tampak kusam karena sengatan sinar matahari, debu, dan asap kendaraan bermotor.

Jangan biarkan kulit kotor menyebabkan jerawat dan komedo. Untuk itu, cuci wajah menggunakan facial foam, toner dan juga milk clenser untuk kebersihan yang menyeluruh. Dengan menjaga wajah senantiasa bersih, masalah  kesehatan kulit tidak akan datang deh.

Lakukan treatment

Kulit wajah juga memerlukan nutrisi untuk membuatnya senantiasa sehat dan segar. Hal ini bisa diwujudkan dengan menggunakan masker wajah dua atau tiga kali dalam seminggu. Pilihlah masker yang sesuai dengan jenis kulit, ya.

Jika memiliki kulit berminyak, masker lemon atau jeruk nipis bermanfaat untuk menyerap minyak di wajah. Namun, bila jenis kulitmu kering, maka gunakanlah masker tomat agar kulit menjadi lembut, kenyal dan mencegah keriput.

sumber : dream.co.id

0 Response to "Tips Merawat Kulit Wajah Agar Tetap Sehat"

Posting Komentar