Simak Fakta Menarik Tentang Keajaiban Air Susu Ibu (ASI)

simak fakta menarik tentang keajaiban air susu ibu


Fakta Menarik Tentang Keajaiban Air Susu Ibu (ASI)
 
Semua orang pasri jika ditanya makanan terbaik bagi bayi anda setelah lahir, maka ASI adalah jawaban yang paling sesuai. Begitu pula dengan Anda, bukan?

Keberadaan dari ASI sendiri sangatlah dibutuhkan para bayi untuk memenuhi kebutuhan konsumsi akan makanan bayi itu sendiri. Pemberian ASI ekslusif dari seorang ibu kepada anakanya juga menjadi sebuah kebanggana tersendiri yang juga bisa menjadi salahsatu faktor pemicu kedekatan secara emosional antara Ibu dan anak. Selain dari dua hal tadi banyak lagi keuntungan dari pemberian ASI kepada bayi kita.

Tidak dipungkiri jika dengan memberikan ASI secara ekslusif maka akan ada kebanggan tersendiri bagi seorang ibu, sebab tidak jarang ada yang kesulitan dalam memberikan ASI kepada anak-anaknya, selain karena tidak mampu memproduksi ASI secara maksimal, beberapa di antara mereka juga tidak bisa memberikan ASI karena terlalu sibuk dengan kegiatan yang dilakukannya setiap hari.

Berbicara lebih lanjut mengenai ASI, faktanya ternyata ASI itu memiliki khasiat yang luar biasa dan bisa digunakan sebagai obat alami dan mujarab tanpa efek samping. Bagi anda yang penasaran berikut berbagai fakta terkait dengan ASI yang bisa anda simak.

ASI digunakan sebagai obat mata.

Pernah merassakan sakit mata dan membutuhkan obat alamai tanpa efek samping ang murah an cepat? Maka ASI merupakan jawaban terbaik yang bisa anda dapatkan. Dengan kandungan yang dimilikinya ASI diketahui dapayt meredakan sakit mata yang anda alami, cara ini bisa anda gunakan baik untuk anak-anak maupun orang dewasa. Cara ini pula banyak direkomendasikan oleh dokter untuk menangai penyakit mata seperti berair dan tahi mata yang berlebih pada bayi.
Sebagai Obat Radang Kulit yang Disebabkan Oleh Jamur

Cara ini mungkin terkesan sedikit kurang efektif jika dibandingkan engan pengobatan mahal yang bisa anda dapatkan dengan berkonsultasi ke dokter kulit. Namun ternyata kualitas antibodi yang baik yang terkandung dalam ASI mampu memberikan dampak yang cukup signifikan dalam proses penyembuhan terhadap radang kulit. Bagi anda yang mengalami radang kulit karena jamur, hanya tingal mengoleskan ASI ini kepada kulit anda, kemudian anda lanjutkan dengan mengusapkannya ke seluruh bagian dan biarkan sampai mengering.

Obat Tetes Hidung Bayi.

Permasalahan hidung tersumbat memang terkesan sangat sederhana dan tidak terdengar berbahaya, namun lain cerita jika hal tersebut terjadi dengan seorang bayi. Dengan munculnya permasalahn tersebut maka memungkinkan pernafasan bayi terganggu dan menyebab bayi anda menjadi kesulitan bernafas, tentuya hal tersebut sangatlah berbahaya terhadap kelangsungan hidup bayi anda. Namun akan terjadi dilematis, sebab terkadang kita ragu untuk memberikan obat tetes hidung yang bisa jadi sangat keras jika digunakan kepada bayi anda, oleh karena itu cobalah untuk memanfaatkan ASI, sebab pada faktanya dengan mengunakan beberapa tetes ASI anda bisa membantu mengurangi permasalahan pernafasan pada bayi tersebut. cukup dengan 5 sampai 7 tetes dalam waktu 15 menit saja dan lakukan secara bergantian, ASI diketahui mampu membantu meringankan permasalahn tersebut.

Demikianlah tadi adalah beberapa fakta yang terkait dengan ASI atau air susu ibu. Kandungan nutrisi yang sangat besar memang begitu dibutuhkan oleh para bayi, selain itu kandunganya yang bermanfaat menajdi obat mujarab bagi kesehatan menjadi poin lebih bagi ASI. Jangan lupa untuk selalu berbagai informasi kepada teman dan sahabat anda mengenai ASI dan berbagai fakta unik di baliknya. Anda bisa juga memberikan komentar mengenai ASI melalui kolom komentar yang tersedia di bawah ini.

Semoga artikel di atas bermanfaat bagi Anda para orang tua, khususnya bagi para Bunda. Terimakasih

0 Response to "Simak Fakta Menarik Tentang Keajaiban Air Susu Ibu (ASI)"

Posting Komentar