Ini Dia Mitos Makanan Sehat Yang Sering Beredar Di Masyarakat

 ini dia mitos makanan sehat yang sering beredar di masyarakat


Mitos Makanan Sehat Yang Sering Beredar Di Masyarakat

Teryata banyak sekali jenis makanan berlabel bebas lemak atau gula yang membuat banyak orang tergiur ingin membeli, karena sudah pasti tidak berbahaya bagi kesehatan, pikirnya. Tapi ternyata semuanya mitos yang harus kita ketahui.

Ini dia mitos lima jenis makanan sehat yang sudah dikenali banyak orang, sebagaimana dikutip Timesofindia, Senin (26/10/2015).

Cokelat bebas gula
Kita sering mendengar orang berkata "saya penderita diabetes, maka itu saya hanya boleh mengonsumsi produk makanan bebas gula". Ingat, bebas gula tidak berarti bebas karbohidrat, lemak dan kalori. Justru banyak produk makanan bebas gula yang beredar memiliki kandungan banyak lemak yang semakin merugikan tubuh kita.

Roti gandum

Semua orang berbondong-bondong pergi ke toko roti untuk membeli roti gandum. Ya, roti yang terbuat dari bij gandum itu memang sehat bagi tubuh, namun ternyata tak semua roti dibuat dari biji gandum sepenuhnya. Biasanya toko roti menyampurkan bahan tepung gandum takaran 3/4 dan tepung terigu takaran 1/4.

Cara mudah untuk membandingkan roti gandum yang dicampur tepung terigu dengan yang asli adalah saat disobek tekstur roti terkesan lembut karena lengket.

Biskuit tinggi serat
Saat kita mengalami rasa lapar di malam hari, tak sedikit orang makan biskuit tinggi serat. Padahal makan biskuit sebanyak-banyaknya sama dengan ngemil tidak sehat. Pada semua label binabati tersebut selalu tercantum label rendah gula. Padahal faktanya, biskuit itu justru mengandung tinggi lemak dan pemanis buatan berkualitas.

Sereal rendah lemak

Pada era modern seperti sekarang gaya hidup orang selalu dituntut sibuk. Sampai mereka rela sarapan pagi dengan sereal bebas lemak yang dibanderol harga mahal. Banyak yang tidak tahu, meski bebas lemak, sereal itu masih mengandung gula tinggi yang dapat meningkatkan nafsu makan Anda dan akhirnya menambah porsi makan.

Mentega tawar

Mentega tawar memang terbuat dari minyak nabati dan mentega biasa umumnya terbuat dari susu sapi. Bahkan beberapa tahun lalu, popularitas mentega tawar melonjak karena orang yakin kalau bahan makanan itu bebas lemak jenuh dan kolesterol. Tapi rupanya mentega tawar mengandung tinggi natrium yang memicu risiko jantung. Hati-hati!

Demikian artikel mengenai mitos makanan sehat yang sering beredar di masyarakat. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Ini Dia Mitos Makanan Sehat Yang Sering Beredar Di Masyarakat"

Posting Komentar