Bayi Anda Batuk? Inilah Obat Tradisional Dijamin Ampuh

bayi anda batuk? inilah obat tradisional dijamin ampuh


Bayi Anda Batuk? Inilah Obat Tradisional Dijamin Ampuh

Jika bayi Anda batuk dan flu, maka Anda sebagai orang tua akan merasa sangat sedih. Bayi akan terus nangis, rewel dan susah tidur. Jika diberikan obat-obatan kimia tentu akan beresiko karena bayi masih sangat rentan terhadap obat kimia yang masuk ke tubuhnya. Kecuali, jika obat tersebut memang sudah dianjurkan oleh dokter anak. 

Ada baiknya  mencoba terlebih dahulu pengobatan tradisional atau herbal, yang mungkin terkesan tidak praktis, tapi lebih aman jika mempertimbangkan efek sampingnya, karena kita tahu pasti bahan-bahan yang dipergunakan alami.

Inilah Obat Tradisional atau Alami Untuk Mengatasi Batuk Pada Bayi

1.Ramuan jahe dan kencur


Pertama-tama, memarkan kedua bahan tersebut pada ukuran kurang lebih 1 cm. Setelah itu, rebuslah dengan air pada takaran 1 gelas. Tunggu hingga mendidih, kemudian angkat.

Diamkan hingga agak dingin, kemudian berikan pada anak di malam hari sebelum tidur.

2. Ramuan madu dan jeruk nipis

Campuran keduanya dapat membantu melancarkan dan melegakan pernafasan pada bayi. Caranya pun cukup mudah, yaitu dengan mencampur jeruk nipis dan madu pada segelas air hangat. Minumkan pada bayi, sehingga bayi dapat merasakan pernafasan yang lebih baik.

Bahan:
  • 3 sdm air jeruk nipis
  • 4 sdm madu murni
  • 4 sdm air matang

Cara membuat:
  1. Campurkan ketiga bahan tersebut lalu dikukus dengan waktu sekitar 10 menit hingga 15 menit.
  2. Berikan ramuan tersebut seusai makan dengan dosis jika bayi berumur antar 7-11 bulan, berikan 2-3 kali sehari dengan masing-masing 1 sdt.
3.Ramuan kunyit

Kunyit selain sebagai bumbu untuk masakan, juga bisa digunakan untuk obat batuk tradisional untuk bayi.

Caranya adalah cukup mengoleskan bubuk kunyit ke payudara ibu sebelum menyusui. Atau bisa dicampurkan bubuk kunyit pada susu. Dan berikan 2 kali sehari pada bayi.

4. Untuk pengobatan tradisional batuk pilek pada bayi pun tak hanya dengan menggunakan pengobatan dari dalam, namun juga dapat dilakukan dengan pengobatan dari luar.
Cukup dengan memijat bayi menggunakan minyak telon dan parutan bawang merah, sehingga bayi dapat merasa lebih hangat dan nyaman.

Itulah tips mengatasi batuk pada bayi secara alami atau tradisional. Semoga artikel ini membantu bagi para bunda. Semoga batuk pada anak Anda cepat sembuh.

0 Response to "Bayi Anda Batuk? Inilah Obat Tradisional Dijamin Ampuh"

Posting Komentar